MATERIAL INSIDE









PE FOAM KUALITAS MICRO CELL & FLAT TEXTURE

LUMBA sebagai produsen playmat dibawah naungan CV. Mandiri Persada Indonesia memproduksi material bagian dalam ( inside ) yaitu Pe Foam secara langsung dengan Import Quality yaitu Micro Cell dan Flat Textur. Yang memiliki Cruch Test terendah yaitu 28 DB, terdiri dari banyak lapisan bantalan yang diproses menggunakan het seal (tidak dilem).

Proses produksi Pe Foam dilakukan mulai dari mengolah material dasar (raw material) menjadi bahan baku yang kemudian digunakan untuk tahap proses produksi selanjutnya menjadi barang jadi. Dengan tujuan supaya produk LUMBA terjamin mutu dan kualitasnya. Dan terutama yang paling penting material dapat mensupport fungsi produk dan aman digunakan. Bukan saja untuk tummy time tetapi juga untuk digunakan tidur (terutama tidur langsung melantai).

LUMBA berbeda dengan produsen lainnya yang tidak memproduksi materialnya sendiri. Tetapi menggunakan material dari suplayer / pabrik pe foam lainnya yang ada dipasaran, yang pada umumnya bergerak dibidang industri kemasan / packaging. Meskipun pe foam bahan kemasan aman & memiliki SGS, namun Kualitasnya Tidak Sesuai dan kurang mensupport jika dijadikan bumper bed yang salah satu fitur penggunaan nya di fungsikan untuk tidur. PE foam yang ada dipasaran teksturnya bergelombang dan memiliki pori2 besar (makro cell), jadi tidak cocok dan tidak sesuai digunakan untuk bumper bed / playmat.

Karena itulah untuk lokal playmat hanya LUMBA Satu-satunya yang menggunakan material PE Foam yang memenuhi standard digunakan sebagai bumper bed / playmat yaitu memiliki kualitas Micro Cell & Flat Texture.

Keunggulan Micro Cell Adalah:

  • Memiliki bubble / kantung udara yang sangat kecil dengan size pori2 -/+ 1mm. Sehingga pori2 materialnya sangat rapat, berisi dan tidak kopong / kosong. Karena pori2 sangat rapat dan memliki sedikit rongga ( Minimize Pore ), maka kantung udara / bubble nya tidak mudah pecah. Maka dari itu material memiliki Crunch Test terendah yaitu 28 Db.

  • Closing Cell yaitu material memiliki pori- pori tertutup karena itu air tidak dapat meresap pada material. Sehingga material memiliki kualitas yang baik digunakan sebagai instulator untuk dapat menahan dingin. Karena itu relatif aman digunakan untuk tidur (terutama tidur melantai).** ( Karakteristik material pe foam tidak seperti busa / memory foam yang open cell dapat menyerap air).

  • Material anti air & anti tungau

  • Material memiliki banyak lapisan bantalan yaitu 14-20 lapisan yang dapat melindungi bayi ketika terbentur & terjatuh.

  • Material memiliki weigh balance atau kesimbangan karena itu jika digunakan untuk pagar menjadi stabil & kokoh. ** ( Material PE micro cell kokoh, padat namun ringan jadi tidak seperti busa yang tidak bisa dijadikan pagar karena terlalu lembek ).

Keunggulan FLAT PE Adalah :

  • Tekstur material nya rata / tidak bergelombang, karena itu kepadatan nya merata di semua sisi sehingga maksimal meredam benturan ( shock absorbtion ).

  • Nyaman digunakan untuk berjalan kaki menapak dengan baik.

  • Nyaman digunakan untuk tidur karena material menopang tubuh dengan sejajar dan rata sehingga posisi tidur sangat sempurna.

  • Maksimal menjaga kesehatan dan pertumbuhan tulang belakang (orthopedi), karena menjaga agar bentuk tubuh & tulang tidak bongkok.


Keunggulan Banyak Lapisan Bantalan Adalah :

  • Semakin banyak bantalan maka akan semakin tebal dan padat. Sehingga baik playmat ataupun pagar semakin tebal dan kokoh ( tidak meleyot ). Produk berfungsi lebih maksimal dan nyaman digunakan.
  • Tekstur materialnya sangat padat namun tidak berat, sehingga praktis dapat dipindah & ditata dengan mudah dimanapun.
  • Sangat cocok digunakan untuk baby gym & mensupport motoric skills pada anak.
  • Material ramah lingkungan, kualitas food grade, environmentally friendly & BPA free.


KETERANGAN :

Untuk informasi material bagian luar ( Outside ) produk anda dapat mengunjungi MATERIAL OUTSIDE. Untuk Informasi Anti bakterial anda dapat mengunjungi TEKNOLOGI ANTI BAKTERIAL. Untuk mengetahui perbedaan kualitas PE Foam mengunjungi material QUALITY DIFFERENCE. ISO & SNI TESTED