QUALITY DIFFERENCE







PERBEDAAN MATERIAL PE STANDARD VS PE SUPER PREMIUM

Material PE memiliki kualitas standar atau kualitas terbaik ( Super Premium ) dapat dengan mudah di kenali atau diketahui dari ciri-ciri berikut ini.


CIRI KARAKTERISTIK PE FOAM KUALITAS STANDARD (LOW DENSITY) :


1. MAKRO CELL / Pori-pori Besar (Low Density)

  • Memiliki pori-pori yang besar sehingga bubble / kantung udaranya mudah pecah, karena itu material mudah kempes dan tidak tahan lama.

  • Material Makro Cell / pori-pori besar (Low Density) juga kurang maksimal menahan kelembaban, terutama ketika material dipergunakan “tidur melantai” (tanpa ranjang) oleh si kecil.

  • Material Makro Cell dengan pori-pori besar (Low Densiy) juga kurang memiliki kekuatan dalam menahan dorongan, terutama ketika material dipergunakan untuk menjadi pagar kurang kokoh / cepat meleyot.


2. WAVE TEXTURE (Tekstur Material Bergelombang & Tidak Rata)

  • Tekstur material tidak rata karena bergelombang meyebabkan kepadatan material tidak merata sehingga shock absorbtion yang kurang maksimal.

  • Tekstur material tidak rata karena bergelombang tidak dapat menopang tubuh dan tulang belakang dengan sejajar dan rata sehingga posisi tubuh tidak sempurna. Sehingga kurang baik untuk kesehatan pertumbuhan tulang belakang (orthopedi). Karena material yang tidak rata / bergelombang jika digunakan untuk tidur dalam waktu jangka panjang akan menyebabkan resiko kebongkokan pada anak. 

  • Tekstur material yang bergelombang (Wave Texture) juga kurang nyaman digunakan untuk berjalan, kaki si kecil menapak dengan baik dan nyaman.


KETERANGAN :

PE Foam Kualitas Standard (Low Density) adalah PE Foam yang banyak dipasaran karena semua pabrik PE di Indonesia bergerak dalam industri kemasan / packaging. Karena itu material PE foam yang dihasilkan memang diproduksi atau dibuat untuk dipakai sebagai kemasan.


CIRI KARAKTERISTIK PE FOAM KUALITAS SUPER PREMIUM :


1. MICRO CELL / Pori -pori Sangat Kecil & Rapat (High Density)

  • Memiliki pori-pori sangat kecil dan rapat (High Density) sehingga kantung udaranya / bubble tidak mudah pecah, karena itu material tidak mudah kempes dan lebih tahan lama.

  • Material dengan Micro Cell / pori-pori kecil & rapat (High Density) memiliki kekuatan sangat baik dalam menahan benturan & dorongan. Terutama ketika material dipergunakan untuk menjadi pagar material Micro Cell akan membuat pagar menjadi kokoh / tidak cepat meleyot. * Meskipun pagar tidak menggunakan kayu / besi, karena beresiko cedera jika pagarnya jatuh menimpa anak.

  • Keunggulan lain nya dari material Micro Cell adalah maksimal dapat menahan kelembaban karena sedikit rongga (ruang antar rongga / cell nya sagat minim). Material Micro Cell sangat berguna terutama ketika material dipergunakan “tidur melantai” (tanpa ranjang), secara terus menerus oleh si kecil.

  • Material Micro Cell memiliki Crunch Test terendah yaitu 28 Db.

  • Material anti air & anti tungau.


2. FLAT TEXTURE (Tekstur Material Rata & Tidak Bergelombang)

  • Tekstur material rata & tidak ada gelombang membuat kepadatan material merata di semua sisi sehingga memiliki shock abrobtion yang maksimal.

  • Tekstur material rata (Flat Texture) dapat menopang tubuh dengan posisi sempurna, karena material dapat menopang tubuh dan tulang punggung dengan sejajar dan rata. Sehingga posisi tubuh sempurna dan baik untuk kesehatan pertumbuhan tulang belakang (orthopedi). Karena jika digunakan untuk tidur dalam waktu jangka panjang tidak akan menyebabkan resiko kebongkokan pada anak. 

  • Teksur material Rata (Flat Texture) juga lebih nyaman digunakan untuk berjalan, kaki menapak dengan baik dan nyaman.


KETERANGAN :

LUMBA adalah satu-satu nya merek lokal yang menggunakan material Kualitas Super Premium PE Foam yaitu dengan kualitas terbaik & lebih tinggi daripada PE foam yang ada di pasaran. Hal ini dikarenakan LUMBA dibawah naungan CV. Mandiri Persada Indonesia memproduksi material sendiri secara langsung. Yaitu memproduksi PE Foam Yang Kualitasnya Dibuat Khusus Untuk Penggunaan Playmat & Bumper Bed.

Jadi LUMBA tidak menggunakan PE Foam yang ada dipasaran dengan kualitas standard seperti untuk material bahan kemasan yang umum di produksi oleh suplayer / pabrik2 PE foam di Indonesia untuk dijadikan material bumper bed. Karena meskipun PE foam bahan kemasan aman & memiliki SGS, namun Kualitasnya Tidak Sesuai untuk dijadikan bumper bed dengan kualitas tinggi. PE foam standard (bahan material kemasan) teksturnya bergelombang atau ada sedikit gelombang dan pori2 nya besar2, jadi tidak cocok dan tidak sesuai digunakan untuk bumper bed.

Karena itu untuk merek lokal hanya LUMBA yang menggunakan material PE Foam dengan kualitas Super Premium yang memiliki Keunggulan untuk digunakan sebagai material bumper bed.

Jadi ayah & bunda pastikan komponen material yang digunakan suatu produk sebelum membeli. Sehingga produk bisa berfungsi maksimal serta kesehatan & perkembangan si buah hati tetap terjaga. Hanya LUMBA NEW Generation Produk Lokal Pertama & Satu-satunya yang menggunakan material terbaik Super Premium FLAT PE Micro Cell 14 dan 19 lapisan bantalan. Dengan Crunch Test terendah yaitu 28 Db.

KETERANGAN :

Untuk informasi material bagian dalam yang digunakan LUMBA playmat anda dapat mengunjungi MATERIAL INSIDE, MATERIAL OUTSIDE, TEKNOLOGI ANTI BAKTERIAL.