Moms, Waspada Material Playmat yang Bergelombang

16 October 2021

Sumber : https://unsplash.com/photos/2DTE3ePfnD8 

Memiliki anak yang gemar bermain di lantai? Moms & Dads perlu menyiapkan playmat agar buah hati bisa bermain dengan lebih nyaman. Namun, Anda harus waspada terhadap material playmat yang bergelombang. 

Kehadiran playmat dapat membuat anak anak semakin nyaman ketika bermain. Produk ini juga mampu mencegah anak anak untuk terbentur langsung ke lantai dan menyebabkan cedera. 

Dalam memilih playmate bayi yang bagus, perhatikan kualitas barang mulai dari kenyamanan, kebersihan hingga permukaannya. 

Pastikan, Moms & Dads memilih playmat yang memiliki permukaan rata dan tidak bergelombang. Hal ini karena playmat yang bergelombang tidak baik untuk anak anak. 

Apa saja kerugian jika anak anak menggunakan playmat yang tidak rata? Berikut ini ialah penjelasannya

  1. Tidak Menopang Tubuh Dengan Baik 

Anak anak menghabiskan waktu untuk tidur dan bermain sepanjang hari mereka. Seringkali mereka tertidur di playmat setelah lelah bermain. 

Permukaan yang bergelombang tidak akan mampu untuk menopang tubuh si kecil dengan baik. Hal ini akan merugikan pertumbuhan tulang anak dan membuat posisi tubuh menjadi tidak sempurna. 

  1. Membuat Anak Mudah Terjatuh

Jika permukaan playmat tidak rata, maka akan membuat anak tidak nyaman saat bermain. Apabila si kecil sedang berada di playmat dan berjalan di atasnya, tentu permukaan yang bergelombang akan berbahaya. 

Bukan tidak mungkin si kecil akan jatuh karena harus melewati permukaan yang tidak rata. Hal ini tentu akan membahayakan si kecil dan bisa membuat mereka mudah terjatuh. 

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan si kecil saat bermain playmate, pilihlah playmat dengan kualitas terbaik dan permukaan yang rata. 

  1. Tidak Memiliki Perlindungan yang Sempurna

Playmat memang berfungsi untuk memberikan perlindungan kepada penggunanya. Apabila permukaan tidak rata maka perlindungan yang diberikan oleh playmat tidak akan sempurna. 

Kantung udara yang tidak rapat membuat playmat mudah kempes pada berbagai sisi dan membuatnya tidak rata. 

Hal ini bisa membuat anak akan merasakan kerasnya lantai karena lapisan bantalan yang semakin menipis. 

  1. Terlihat Tidak Rapi

Tentu saja saat Moms & Dads meletakan playmat pada suatu ruangan, keindahan dan kerapian produk tersebut adalah hal yang penting. 

Apabila playmat tidak rata dan memiliki banyak gelombang akan membuat produk ini menjadi tidak rapi. Dari kejauhan, playmat terlihat tidak indah dan akan mengganggu keindahan ruangan. 

Tentu saja, kenyamanan dan keindahan produk adalah hal yang perlu Moms & Dads perhatikan ketika memilih produk. 

Bagaimana, apakah Moms & Dads sudah memiliki playmat yang rata dan tidak berelombang. Kualitas playmat terbaik mampu memberikan kenyamanan dan keamanan khususnya bagi anak anak ketika tidur dan bermain. 

Dengan mengetahui bahaya material playmat yang bergelombang, Moms & Dads perlu menemukan produk yang lebih baik. Selamat memilih produk terbaik untuk buah hati!

Sumber 

https://www.lumba.id/MATERIAL_INFORMATION/material-inside

https://www.lumba.id/about/about-us

https://www.lumba.id/blog/2019/09/mengapa-material-playmat-harus-rata-#.YMX5CKgzbIU