Tips Me Time yang Mewah untuk Ibu Rumah Tangga

16 October 2021

https://unsplash.com/photos/a5EbQpl-IHw 

Meskipun namanya ibu rumah tangga, nyatanya pekerjaan di rumah juga selalu menumpuk tidak ada habisnya. Hal inilah yang kemudian membuat ibu jenuh dan ingin sekali istirahat. Tapi tahukah Anda ada beberapa tips me time untuk ibu rumah tangga yang berharga, lho. 

Jadi ibu rumah tangga memang tidak harus selalu mengurus rumah tangga, tapi juga sesekali harus melakukan me time untuk menyegarkan pikiran. Nah, berikut ini tips me time untuk ibu rumah tangga 

Beberapa Tips Me Time Berkualitas untuk Ibu Rumah Tangga

Berikut ini beberapa tips me time yang direkomendasikan untuk ibu rumah tangga yang super sibuk dan hampir tidak ada waktu untuk liburan. Simak baik-baik, ya!

  1. Ketahui Apa yang Diharapkan dari Me Time Ala Ibu Rumah Tangga

Seperti yang Anda tahu, me time adalah salah satu hal yang sebaiknya dilakukan, setidaknya dalam beberapa waktu sekali. Tentu sebagai wujud dari rasa terima kasih kepada diri sendiri, baik jiwa dan raga atas apa yang sudah dikerjakan setiap harinya. 

Biasanya, ibu rumah tangga akan merasa bersalah saat meninggalkan suami dan anak. Padahal, itu hanya untuk sekedar me time. Untuk itulah, sebaiknya yakinkan diri tentang apa yang Anda harapkan dari me time. Seperti ingin melakukan kegiatan produktif atau tidak? Apakah pekerjaan rumah sudah beres? Dan lain-lain.

  1. Manfaatkan Waktu Belanja untuk Me Time

Siapa sih yang tidak senang berbelanja? Sadar atau tidak, kesenangan saat belanja ini bisa Anda manfaatkan untuk me time ala Mom. Jika biasanya Anda hanya belanja kebutuhan di pasar, coba sesekali belanja kebutuhan rumah tangga di supermarket atau mall. 

  1. Lakukan Me Time dengan Meditasi

Setelah beres-beres rumah, anak  sudah berangkat ke sekolah dan suami ke kantor, belum ada kegiatan menempel, Anda dapat melakukan meditasi. Anda harus tahu jika meditasi sebenarnya dapat Anda lakukan di mana pun dan terdapat beberapa jenis meditasi yang tidak memerlukan banyak waktu. 

  1. Pijat Sebagai Salah Satu Bentuk Me Time Mewah

Melakukan grooming dan treatment untuk kesehatan bukanlah hal yang berdosa untuk ibu rumah tangga, apalagi yang jadwal sehari-harinya sangat sibuk. Pijat juga jadi salah satu sarana menyehatkan tubuh agar tetap fit. Jadi, Anda bisa lakukan hal ini setiap beberapa waktu sekali untuk keseharian yang lebih baik.

Penutup

Me time mewah sebenarnya dapat Anda lakukan dengan berbagai cara yang menurut kita sepele. Seperti salah satunya berbelanja atau melakukan hal-hal yang tidak menyita banyak waktu seperti meditasi sampai pijat atau grooming

Itulah tadi beberapa tips Me Time untuk ibu rumah tangga dengan kegiatan sederhana dan umum yang bisa Anda lakukan setiap hari. Harapannya dengan artikel ini bisa membantu Anda mendapatkan me time berkualitas untuk keseharian normal yang lebih berenergi.